Banjir di Demak, Presiden Jokowi Tinjau Perbaikan Tanggul Jebol

22 March 2024 - 11:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden RI Joko Widodo tengah bertolak ke Kabupaten Demak, Jawa Tengah, untuk meninjau wilayah tersebut yang terdampak banjir.

Selain itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan kunjungan kerja Presiden Jokowi untuk memastikan perbaikan tanggul yang jebol tertangani dengan baik.

Baca Juga : Polri Kirimkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Jawa Tengah
"Pada kunjungan kerja hari ini, Jumat (22/3/24), Presiden ingin memastikan perbaikan tanggul yang jebol tertangani dengan baik," ujar Koordinator Stafsus Ari, seperti dikutip dari Antara, Jumat (22/3/24).

Koordinator Stafsus Ari menjelaskan sebelumnya Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri PUPR dan Kepala BNPB untuk merespons situasi darurat banjir di Demak dan sekitarnya, terutama dengan memprioritaskan perbaikan sejumlah tanggul yang jebol.

"Selain itu, Presiden Jokowi juga ingin memastikan pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak banjir berjalan dengan lancar di lapangan. Mulai dari proses evakuasi, pendirian tenda darurat, distribusi logistik, dapur umum sampai dengan pelayanan kesehatan," jelas Koordinator Stafsus Ari.

Dalam kunjungan kerjanya ke Demak, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Adapun BNPB menyatakan kondisi banjir yang melanda, semakin parah karena enam tanggul pembatas aliran sungai daerah setempat jebol.

Diketahui sebanyak 24.436 orang warga Kabupaten Demak masih harus mengungsi akibat banjir yang masih menggenangi tempat tinggal mereka hingga Kamis (21/3/24).

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment