Arus Balik Lebaran, Biddokkes Polda Sulbar Cek Kesehatan Sopir dan Penumpang

17 April 2024 - 09:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Polda Sulawesi Barat melakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para sopir dan penumpang arus balik Lebaran 2024.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya monitoring untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir hingga penumpang agar tetap dalam kondisi prima selama arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah," ujar Kepala Biddokkes Polda Sulbar, Kombes. Pol. dr Effri Susanto, dilansir dari laman Antaranews, Selasa (16/04/24).

Pada kegiatan tersebut, personel Biddokkes Polda Sulbar tampak melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sejumlah sopir bus dan penumpang di Posko Kesehatan Biddokkes Polda Sulbar di Terminal Simbuang Kabupaten Mamuju.

Baca Juga: Menkominfo Sebut Idulfitri Jadi Momentum Menguatkan Silaturahmi

Dalam kesempatannya ia menyampaikan bahwa dengan memastikan kondisi kesehatan sopir dan penumpang arus balik Lebaran 2024 tetap terjaga akan meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas.

"Harapannya melalui upaya ini lingkungan berkendara selama musim mudik dan balik Lebaran menjadi lebih aman dan tertib," jelasnya.

Kombes. Pol. dr Effri Susanto, memastikan standar keselamatan terpenuhi saat arus balik Lebaran, pemeriksaan kesehatan kepada para sopir dan penumpang itu juga merupakan komitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, khususnya saat arus mudik dan arus balik Lebaran.

Selanjutnya ia bersyukur sebab para sopir hingga penumpang menyambut positif pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Mereka menyadari pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental saat berkendara karena keselamatan adalah tanggung jawab bersama," jelasnya.

Sementara itu, Arman, salah seorang penumpang arus balik Lebaran mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir dan penumpang yang dilakukan pihak kepolisian tersebut.

"Kami sebagai penumpang merasa tenang dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pihak kepolisian. Pemeriksaan kesehatan ini memberikan rasa aman kepada para penumpang sebab semua sopir diperiksa kondisi kesehatannya," ujarnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment