Ribuan Personel Dikerahkan Jaga KPU dan DPR

20 March 2024 - 09:56 WIB
Dokumentasi Humas Polres Jakpus

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri mengerahkan ribuan personel pengamanan unjuk rasa terkait Pemilu 2024 di KPU RI dan DPR/MPR RI Rabu, (21/3/24).

“Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di KPU RI dan DPR RI, kami melibatkan 1.910 Personel di KPU RI dan 1.145 personel di DPR/MPR,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan tertulis, Rabu (20/3/24).

Baca Juga: Polda NTB Telah Amankan Ratusan Botol Minuman Keras pada Operasi Pekat Rinjani 2024

Kapolres mengatakan, rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional menyesuaikan kondisi di lapangan. Namun, pengalihan arus sudah disiapkan jika dirasa perlu dilakukan. Ia pun mengimbau masyarakat yang akan melintas di depan KPU RI dan juga DPR RI agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung KPU RI dan DPR/MPR RI.

Terkait massa aksi, Kapolres Metro Jakarta Pusat mengimbau kepada para peserta unjuk rasa memperhatikan hak-hak masyarakat lain. Dengan begitu, aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum dapat dipatuhi.

“Saya juga menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat Pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment