Polisi Siapkan Pasukan PHH dan Dalmas Antisipasi Perkembangan Situasi Pleno KPU RI di Sulteng

20 March 2024 - 18:30 WIB
Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Sulteng. Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, menyiapkan Pasukan Penindak Hura Hara (PHH) untuk menghadapi perkembangan situasi tahap pleno pengumuman hasil suara Pemilu 2024 tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh Kabidhumas Polda Sulteng, melalui Kasubbid Penmas, Kompol Sugeng Lestari, di Kantornya Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikolure, Kota Palu.

"Polda Sulteng saat ini telah menyiapkan pasukan Penindak Huru Hara (PHH) dan Pengendalian Masa (Dalmas)," ujarnya, dilansir dari Tribunnews, Rabu (20/03/24).

Baca Juga: Kisah Inspiratif, Anggota Brimob Polda NTT Dirikan Rumah Belajar Sanctissima

Pasukan PHH dipersiapkan dari Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulteng dan pasukan Dalmas dari Direktorat Samapta Polda Sulteng.

"Mereka dipersiapkan untuk menghadapi perkembangan situasi di wilayah Jakarta," ujarnya.

Dalam keterangannya, ia menambahkan bahwa pasukan PHH Satbrimob nantinya akan bergabung dengan Brimob Nusantara, sementara untuk pasukan Dalmas nantinya akan bergabung dengan pasukan Dalmas Nusantara.

"Kapan mereka diberangkatkan untuk melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) di wilayah Polda Metro Jaya tentunya kita menunggu perintah dari Mabes Polri," jelasnya.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa, untuk mengantisipasi perkembangan situasi tahap pengumuman hasil suara Pemilu 2024 oleh KPU RI di Jakarta, Polda Sulteng telah menyiapkan personel dan kesiapan peralatan yang dimiliki, latihan-latihan juga terus dilakukan.

“Untuk memberikan bantuan pengamanan di wilayah Polda Metero Jaya, Pasukan PHH dan Dalmas Polda Sulteng siap diberangkatkan untuk mendukung berlangsungnya tahapan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk,” tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment