Personel Satgas OMB Siaga Polresta Balikpapan Gelar Pengamanan Antisipasi Gangguan Pada Kantor Bawaslu Seusai Pemilu 2024

31 March 2024 - 20:15 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.g.id - Balikpapan. Polresta Balikpapan tempatkan personelnya untuk mengamankan kantor Badan Pengawas pemilu (BAWASLU) Kota Balikpapan, Minggu (31/3/24).

Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kompol Joko menjelaskan bahwa hal ini dilakukan, sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban tahapan Pemilu 2024 yang telah berlangsung.

Penempatan personel pengamanan pada istansi terkait, sebagai komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses tahapan setelah pemilu serta seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian kegitan tahapan pemilu.

Baca Juga: Ditlantas Polda Jabar Berlakukan Sistem One Way di Jalur Selatan Nagreg Saat Arus Balik Lebaran

Kompol Joko mengungkapkan bahwa selain pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik pemilu, Polresta Balikpapan juga telah mengintensifkan patroli cipta kondisi Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024 di berbagai lokasi guna menjaga keamanan seluruh pihak yang terlibat pemilu 2024.

"Kegiatan patroli ini merupakan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif selama masa tahapan perhelatan Pemilu 2024 baik sebelum, hari H dan setelah pemilu 2024,″ ungkap Kompol Joko.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment