Personel Satgas OMB Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Patroli Dialogis

18 March 2024 - 20:00 WIB
Humas Polda Maluku

Tribratanews.polri.go.id – Maluku. Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024 melaksanakan Patroli Dialogis, sebagai kegiatan rutin yang dilakukan Personel OMB dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat pada Minggu (17/03/24).

Kegiatan ini dilakukan di sejumlah titik rawan dengan mengedepankan pendekatan secara persuasif, profesional dan humanis yang dilakukan oleh gabungan Personel Satgas OMB Polres Kepulauan Tanimbar.

Pelaksanaan ini juga merupakan salah satu cara Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar untuk memastikan situasi Kamtibmas pasca pungut dan hitung suara hingga saat ini telah memasuki Pleno di tingkat Provinsi pada Pemilu Tahun 2024 sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Pemudik Harus Perhatikan Ini Agar Perjalanan Aman Sampai Tujuan

Kasi Humas Polres Kepulauan Tanimbar, selaku Kasatgas Humas, Iptu Olof Batalayeri mengatakan bahwa giat Patroli Dialogis ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan situasi kamtibmas pasca Pemilu 2024 yang dimulai dari tahapan pendaftaran, pungut dan hitung suara sampai dengan saat ini yang telah memasuki tahapan rekapitulasi surat suara pada Pleno di tingkat Provinsi dapat berjalan aman dan kondusif.

“Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, bahwa Polri senantiasa hadir memberikan perlindungan, pengayoman,dan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan Patroli OMB,” ungkap Iptu Olof Batalayeri.

Iptu Olof Batalayeri mengungkapkan bahwa Personel gabungan Satgas Ops Mantap Brata ini akan terus dan rutin melakukan kegiatan Patroli dengan waktu dan lokasi berbeda-beda guna memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar selama Rapat Pleno di tingkat Provinsi berlangsung pada Pemilu Tahun 2024.


Dengan semangat kolaboratif melalui kemitraan yang terjalin antara Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar bersama dengan masyarakat, diharapkan dapat terus terciptanya rasa aman, nyaman, damai dan sejuk bagi semua pihak di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Serta mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar dapat memberikan informasi sekecil apapun terkait adanya gangguan Kamtibmas.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment