Pastikan Keselamatan dan Kelancaran saat Mudik Lebaran, Polres Lampung Tengah Kawal Pemudik Lebaran 2024

16 April 2024 - 17:30 WIB
tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Lampung Tengah. Pastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan para pemudik saat arus balik Lebaran 2024, Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Ketupat Krakatau 2024 Polres Lampung Tengah, berikan pengawalan, bagi kendaraan R2 yang melintas di wilayahnya, Senin (15/4/24).

Langkah ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang telah usai merayakan lebaran bersama keluarga.

Selain itu, para petugas juga memberikan minuman sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat para pemudik yang sudah berkumpul di Terminal Terbanggi Besar.

Baca Juga: Polisi Siap Amankan 93 Lokasi Lebaran Ketupat di Gorontalo

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa pengawalan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Lampung Tengah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama para pemudik.

"Kami berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran perjalanan para pemudik selama arus balik Idul Fitri 1445 H," jelasnya, dilansir dari tribunnews.

Bahwa layanan pengawalan gratis ini telah disiapkan selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H.

Kemudian, bagi para pemudik yang ingin memanfaatkan layanan tersebut diminta untuk mendatangi pos pelayanan, pos pengamanan lebaran, ataupun kantor kepolisian terdekat.

"Kami siap memberikan layanan pengawalan 24 jam, jadi jangan ragu untuk menghubungi kami jika membutuhkan pengawalan," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengendara, Arya (30) memberikan tanggapan positif terhadap upaya yang dilakukan oleh Polres Lampung Tengah.

"Terima kasih kepada Polres Lampung Tengah yang telah memberikan pengawalan dan perlindungan sampai ke perbatasan Kabupaten Lampung Tengah. Sehingga, kami merasa lebih aman dan nyaman dalam berkendara," tutup Arya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment