Polres Sanggau Gelar Pengawalan Pergeseran Kotak Suara ke Gudang Logistik KPU Sanggau

25 February 2024 - 16:00 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Sanggau. Personel Polres Sanggau melakukan pengawalan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Kembayan Kabupaten Sanggau selesai dilaksanakan, selanjutnya dilakukan pergeseran kotak suara dan logistik Pemilu dari PPK Kecamatan Kembayan ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Sangau

Kasi Humas Polres Sanggau, Iptu Keken Sukendar mengungkapkan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan pergeseran kotak suara ini dipimpin oleh Kasatlantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan, S.T.K., S.I.K bersama Personel Polsek Kembayan dan Polres Senggan dengan turut dihadiri Ketua Panwas Kecamatan Kembayan.

Baca Juga: Polresta Bandar Lampung Gerak Cepat Bantu Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir

“Pergeseran logistik kotak suara dari PPK Kembayan menuju gudang Logistik KPU Kabupaten Sanggau tersebut dikawal ketat oleh personel gabungan Polres Sanggau, Panwascam dan PPK,” ungkap Iptu Keken Sukendar.

Logistik Pemilu yang didistribusikan dari Gudang Logistik PPK Kec. Kembayan ke Gudang Logistik KPU Sanggau sesuai dengan berita acara yakni Kotak Suara berjumlah 550 buah, Bilik Suara berjumlah 550 buah dan Box Container Plastik sebanyak 21 buah.

“Tidak ada kendala selama perjalanan pengawalan kotak suara oleh Polres Sanggau. Setelah tiba di gudang logistik KPU Sanggau, kotak suara disimpan dengan baik dan dijaga ketat oleh personel kepolisian,” tutup Kasi Humas Polres Sanggau.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment