Polisi Kerahkan Personel Untuk Amankan Perayaan Paskah di Dua Gereja Besar di Jakarta

29 March 2024 - 16:15 WIB
tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi kerahkan personel untuk amankan perayaan Paskah di dua gereja besar di Jakarta.

Dua gereja itu yakni Gereja Katedral dan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel yang terletak di Jakarta Pusat.

"Gereja besar yang di Jakarta Pusat ada Katedral sama Immanuel akan disiagakan 197 personel dari Polda dan Polres Jakarta Pusat," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., dilansir dari tribunnews, Kamis (28/3/24).

Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., menambahkan, Polda Metro Jaya beserta seluruh jajaran siap mengamankan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Kapolda Malut imbau Warga Waspadai Potensi Pencurian saat Mudik Lebaran

Sedangkan, Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., mengingatkan untuk personel di lapangan untuk tidak anggap remeh serta terlena terhadap situasi yang tampak landai.

"Terus melakukan kegiatan kepolisian tentunya bersinergi dan bekerja sama dengan semua pihak supaya situasi Kamtibmas bisa lebih optimal, lebih kondusif," tuturnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat yang ingin merayakan rangkaian ibadah Paskah di gereja tidak perlu takut dan khawatir. 

Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., menambahkan, Polisi bersiaga selama 24 jam untuk melayani dan mengamankan kegiatan masyarakat.

"Apabila menemui gangguan kamtibmas bisa menghubungi 110, itu gratis, silakan," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment