Polda Malut Imbau Jaga Kedamaian Jelang Putusan MK

21 April 2024 - 13:07 WIB
Dokumentasi Polda Malut

Tribratanews.polri.go.id - Malut. Polda Maluku Utara (Malut) mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

"Dalam mengantisipasi potensi ketegangan pasca-pengumuman, polda telah memberikan respons dengan mengimbau kepada masyarakat pendukung pasangan calon di wilayah Malut untuk menjaga perdamaian," ujar Kabid Humas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono dikutip dari Antara, Minggu (21/4/24).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Wilayah Sumbawa, NTB Pagi Ini

Kabid Humas menegaskan, sikap waspada dan kehati-hatian diperlukan dalam menghadapi situasi pascaputusan. Selain itu, masyarakat pun diingatkan untuk mengedepankan dialog dan penyelesaian perbedaan pendapat secara damai guna menjaga stabilitas dan kedamaian di wilayah Malut.

Ia pun, menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan jelang pengumuman putusan MK. Oleh karena itu, langkah-langkah proaktif seperti ini diharapkan mampu meredam potensi gesekan atau konflik yang mungkin timbul sebagai dampak dari putusan MK.

"Dengan demikian, diharapkan pengumuman putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan damai, tanpa gangguan keamanan," jelas Kabid Humas.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment