Panglima TNI Kerahkan KRI Antisipasi Lonjakan Mudik 2024

25 March 2024 - 14:20 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyatakan pihaknya menyiagakan KRI jenis LPD untuk mengantisipasi lonjakan pemudik di jalur laut. Apabila digunakan, kapal akan berangkat dengan tujuan Semarang dan Surabaya.

"Kami menyiapkan KRI jenis LPD yang bisa untuk 500 orang dengan perlengkapannya. Setiap tahun kita perbantuannya dari Jakarta ke Semarang atau ke Surabaya," ujar Panglima usai rapat koordinasi (rakor) kesiapan mudik Lebaran 2024, Senin (25/3/24).

Baca Juga: Menhub Minta Sejumlah Polda Antisipasi Pasar Tumpah

Panglima menyampaikan, dirinya juga mengerahkan 67.955 personel untuk membantu kepolisian melakukan pengamanan mudik. Selain itu, jelasnya, pihaknya juga menyiagakan hercules yang akan membantu apabila dibutuhkan. 

"Ada juga helikopter, mobil derek untuk membantu apabila ada kendaraan pemudik yang mogok, dan ambulans untuk membantu proses evakuasi korban apabila terjadi kecelakaan lalu lintas," jelas Panglima.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy menyatakan bahwa pembelian tiket kapal penyeberangan hanya berlaku secara daring. Oleh karenanya, pemudik diharapkan membeli tiket sebelum perjalanan.

“Sementara diputuskan tidak ada beli di luar online,” ujar Menko PMK.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment