Kapolda Bali Pimpin Apel Kesiapan Operasi Cipta Kondisi Agung 2024

13 March 2024 - 12:00 WIB
mediapolri

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra S.I.K., M.Si., pemimpin apel kesiapan Operasi Cipta Kondisi Agung 2024 dalam rangka Harkamtibmas menjelang Idul Fitri 1445 H yang digelar di halaman Mako Polda Bali, Rabu (13/3/24).

Dalam sambutannya, Kapolda Bali menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personil Polda Bali dan jajaran, serta stakeholder terkait dan seluruh masyarakat karena selama ini telah bekerjasama dengan baik sehingga secara umum situasi Kamtibmas wilayah Bali aman dan kondusif.

Dalam rangka Harkamtibmas menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, seperti tahun sebelumnya Polri kembali melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi “Operasi Cipta Kondisi Agung-2024” yang akan dilaksanakan selama 16 hari kedepan (13 s/d 28 maret), dan Polda Bali beserta jajaran melibatkan 535 personil yang terdiri dari 200 personil satgas Polda dan Polres jajaran 335 personil.

Baca Juga: Kapolda DIY Menjadi Pemateri Dalam Dialog Publik Integrasi Anak Bangsa Dalam Menyongsong Indonesia Emas Pasca Pemilu 2024

"Operasi kali ini mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan didukung dengan penegakan hukum, yang bersinergi dengan instansi terkait maupun komponen keamanan lainnya," ungkap Kapolda Bali.

Adapun beberapa jenis kegiatan yang akan dilaksanakan dalam operasi ini seperti, deteksi dini dan deteksi aksi terhadap segala potensi gangguan Kamtibmas, penyuluhan dan pembinaan masyarakat, serta patroli dan razia/pemeriksaan terbatas pada tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan keamanan, serta melaksanakan penegakan hukum terhadap para pelaku kriminalitas.

"Melalui Ops Cipkon ini kita harapkan membawa dampak positif dan mampu menurunkan kriminalitas maupun berbagai macam gangguan Kamtibmas, serta terciptanya situasi Kamtibmas Bali yang aman dan kondusif baik menjelang maupun saat pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1445 H," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment