Kabasarnas Siagakan Personel Sigap Bencana Saat Ramadan

11 March 2024 - 19:59 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Kusworo memastikan seluruh personelnya tetap siaga merespons penanganan darurat dampak bencana yang menerpa masyarakat selama bulan ramadan. Hal itu menjadi bentuk profesionalisme personel Basarnas kepada masyarakat seluruh Indonesia.

“Waspada dengan segala potensi yang ada, tentu kesiapsiagaan harus menjadi hal yang utama selama bulan suci ini,” jelasnya dikutip dari Antara, Senin (11/3/24).

Baca Juga: Kapolres: Pilot Smart Air Masih Dirawat Usai Selamat Dari Kecelakaan

Menurut Kabasarnas, dirinya telah menginstruksikan seluruh Kepala Kantor SAR untuk memastikan peralatan pertolongan pesawat atau helikopter, kapal laut, dan kendaraan taktis darat dalam kondisi prima.

Terlebih, menurut analisa BMKG, sewaktu-waktu skala kondisi darurat bencana bisa meningkat seperti yang sedang terjadi saat ini. Apalagi, beberapa waktu ke depan beberapa daerah masih menjadi perhatian penanganan darurat dampak bencana oleh tim Basarnas.

"Segala bentuk kesiapan itu dilakukan tidak mesti menunggu dimulainya operasi gabungan Ramadhan-Lebaran oleh Menteri Perhubungan nanti," ujarnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment