Dirlantas Polda Sulsel ungkap Pelaksanaan Operasi Pallawa di Sulsel Dinilai Masih Aman

12 March 2024 - 19:30 WIB
foto: cnbcindonesia.com

Tribratanews.polri.go.id - Makasar. Polda Sulsel gelar Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di wilayah Sulsel dinilai masih aman saat memasuki hari ketujuh pada Minggu kemarin. Pasalnya, tak ada kendala terlalu urgent hingga kondisi keamanan lalu lintas masih cukup aman.

“Tujuh hari pelaksanaan operasi, situasi Kamseltibcar Lantas di wilayah Polda Sulsel dalam keadaan terkendali” ungkap Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. I Made Agus Prasatya, Senin (11/3/24).

Kombes Pol. I Made Agus Prasatya menjelaskan, sampai dengan perhari ketujuh, jika dibandingkan dengan periode tanggal yang sama di tahun 2023 secara kuantitas jumlah laka lantas dapat kita tekan sebanyak 59% atau turun dari 145 kasus menjadi 59 kasus.

Baca Juga: Sebanyak 7.791 Pelanggar Terjaring Operasi Keselamatan Jaya 2024

Sedangkan untuk fatalitas korban meninggal dunia (MD) turun 59% dari 27 meninggal dunia menjadi 11 jiwa. Untuk korban luka berat dari 9 orang menjadi nihil di tujuh hari pelaksanaan operasi ini.

Dirlantas Polda Sulsel mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan operasi, kinerja ETLE juga telah merekam sebanyak 188.466 pelanggaran yang tersebar di Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah hukum Polda Sulsel.

“Diantara pelanggaran tersebut ada satu pelanggaran yang sempat menarik perhatian banyak netizen atau viral yakni aksi freestyle liar di Jl. AP. Pettarani namun berkat bantuan dari kamera ETLE akhirnya dapat kita tindak pelanggarnya,” jelas Dirlantas Polda Sulsel.

Optimalisasi penegakan hukum (Gakkum) melalui ETLE dan tindakan teguran ini sesuai dengan petunjuk Operasi dan telah kami sampaikan ke jajaran agar dimaksimalkan.

“Untuk teguran terhadap pelanggaran yang diluar prioritas penindakan dalam operasi ini telah lakukan sebanyak 4018 tindakan kepada pelanggar,” tutup Kombes Pol. I Made Agus Prasatya .

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment