Antisipasi Tindak Kriminal di Bulan Ramadan, Kapolda DIY Pimpin Patroli di Gunungkidul

18 March 2024 - 21:30 WIB
radarjogja.jawapos.com

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Kapolda DIY Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I,K., M.H., memimpin kegiatan patroli guna meminimalisasi angka kejahatan jalanan di Yogyakarta, pada Minggu (17/3/24).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Nasional III, Siyono, Playen, Kabupaten Gunungkidul.

"Kegiatan efektif di seluruh jajaran Polda DIY khususnya di bulan Ramadan, kami melipatkan gandakan kegiatan pengamanan di masyarakat," ujar Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan.

Baca Juga: Kapolda Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Muda Kalimantan Tengah

Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan juga menambahkan bahwa waktu-waktu sahur kerap kali adanya kegiatan yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan.

Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan juga menjelaskan bahwa Patroli KRYD dapat mencegah kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan di masyarakat selama bulan suci Ramadan.

"Upaya dari Polres Gunungkidul dan kebersamaan masyarakat dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan

Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan juga mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan khususnya dalam menjaga keamanan yang sudah ada.

"Keamanan itu bukan sekedar situasi, tapi investasi untuk itu masyarakat bersepakat menjaga keamanan," tutup Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment