Presiden Jokowi Bahas Peningkatan Kerja Sama Transportasi dengan Filipina

11 January 2024 - 17:15 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Transportasi Filipina Jaime Bautista di Manila. Keduanya membahas peningkatan kerja sama.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengapresiasi dukungan dan kepercayaan Departemen Transportasi Filipina terhadap BUMN Indonesia.

Joint Venture Kontrak PT PP dan PT Adhi Karya untuk North-South Commuter Railway Project baru saja ditandatangani. Presiden Jokowi berharap kerja sama tersebut dapat segera ditindaklanjuti dengan peletakan batu pertama.

Baca Juga: Polda Kalsel Bersama Polresta Banjarmasin Laksanakan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Banjarmasin

"Untuk itu, saya menekankan pentingnya komitmen kuat kedua pihak agar proyek kerja sama tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang telah ditentukan," ujar Presiden Jokowi, Kamis (11/1/24).

"Selain itu, ke depannya saya harap kerja sama dapat diperluas guna mendukung inisiatif pemerintah Filipina untuk melakukan percepatan pembangunan," tambah Presiden Jokowi.

Dia juga berharap Indonesia dan Filipina dapat terus meningkatkan kerja sama di bidang transportasi.

Indonesia dan Filipina diyakini dapat terus saling mendukung dan menjalin kerja sama serta komunikasi yang baik, termasuk memfasilitasi sektor bisnis di bidang transportasi.

Turut hadir pertemuan ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment