Indonesia Bersama Organisasi OKI Desak Hentikan Kekerasan di Gaza

20 October 2023 - 09:00 WIB
Foto: RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Indonesia bersama Organisasi Kerja Sama Negara-negara Islam (OKI) mengirimkan pesan kuat kepada dunia. Untuk segera berupaya keras menghentikan eskalasi kekerasan di Gaza, Palestina.

"Indonesia bersama dengan OKI mengirimkan pesan kuat terhadap dunia untuk menghentikan eskalasi, untuk menghentikan penggunaan kekerasan. Untuk fokus pada masalah kemanusiaan dan menyelesaikan akar permasalahan, yaitu kedudukan Israel atas Palestina," ungkap Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Kamis (19/10/23).

Baca Juga:  Kapolres Metro Depok Pimpin Langsung Gelar Simulasi Pengamanan Kota Jelang Pemilu 2024

Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia tentu tidak tinggal diam dengan eskalasi kekerasan di Gaza yang sudah semakin meningkat. Apalagi banyak korban sipil yang berjatuhan. Serta serangan Israel terhadap Rumah Sakit Al Ahsli merupakan suatu tindakan pelanggaran hukum.

Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk menghadiri pertemuan Menlu OKI di Jeddah kemarin. Karena yang terjadi di Gaza sudah tidak dapat dibiarkan.

"Indonesia tidak akan tinggal diam melihat korban sipil terus berjatuhan. Melihat ketidakadilan terhadap rakyat Palestina yang terus terjadi," jelas Presiden, dikutip rri.co.id.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment