Cocokan Identitas Korban Kapal Tenggelam di Malaysia, Tim DVI Polda Jatim Meluncur ke Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Tim DVI (Disaster Victim Identification) Polda Jatim hari ini bertandang ke Trenggalek. Kedatangan Tim DVI ini untuk mengambil sampel darah pembanding korban kapal tenggelam di Malaysia.

Sekedar diketahui, salah satu warga Desa Ngares Kabupaten Trenggalek Slamet Dahroni menjadi korban saat kapal yang ditumpanginya tenggelam dalam perjalanan Batam-Johor Malaysia. Menurut keterangan keluarga, korban berangkat dari rumah pada tgl 19 Januari 2017 menuju ke Malaysia dan transit di Batam. Sehari sebelum kejadian tersebut, korban sempat berkomunikasi dengan pihak keluarga dan tidak ada firasat apa-apa, sampai keesokan harinya diberitakan kapal yang ditumpangi korban tenggelam.

“Tim DVI Polda Jatim mengambil sampel dua anak korban yakni Radita umur 14 tahun dan Reval 9 tahun”, jelas Kasubbaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi.

Lebih lanjut Iptu Supadi menerangkan, tujuan dari pengambilan sampel darah adalah untuk mencocokkan DNA korban dengan anak korban sehingga bisa diketahui secara pasti identitasnya. Selanjutnya sampel darah pembanding oleh tim DVI Polda Jatim akan dibawa ke Mabes Polri untuk proses selanjutnya.

Penulis : Ady
Fotografer : Humas Polres Trenggalek
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password