Police Problem Solving, Bripka Mohammad Ikhsan Jaelani, SH Bantu Selesaikan Kasus Pengancaman Lewat Hp

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kanit I SPK Polsek Kewapante Bripka Moh. Ikhsan Jaelani, SH bersama Brigpol Hijir Ismail pada hari Sabtu pagi (11/3/2017) membantu menyelesaikan masalah (Problem Solving) warga, yakni antara Saudari Helionora Ernesti dengan Saudari Gaudensia yang berlangsung di Polsek Kewapante, Sikka NTT.

Adapun masalah yang dilakukan penyelesaian, yakni masalah atau kasus Pengancaman lewat Hand Phone (HP) dimana Saudari Helionora Ernesti mengancam akan membunuh Saudari Gaudensia lewat pesan singkat (SMS), oleh karena anaknya yang menderita sakit sering kesurupan dan menyebut nama Saudari Gaudensia yang telah melakukan santet (“Uen” dalam bahasa Sikka), sehingga Saudari Helionora Ernesti menuduh Saudari Gaudensia telah melakukan “Uen” terhadap anaknya.

kewapante1

Dari hasil mediasi yang dilakukan oleh Kanit I SPK Polsek Kewapante Bripka Moh. Ikhsan Jaelani, SH., keduanya sepakat untuk menyelesaikan masalah pengancaman tersebut secara damai atau kekeluargaan dan kemudian dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangani oleh keduanya. Dan kedua belah pihak sepakat untuk membuat upacara adat untuk kesembuhan anak dari Helionora Ernesti tersebut dan untuk menghindarkan anggapan atau dugaan “Uen” (Santet) yang dilakukan oleh Saudari Gaudensia.

Untuk diketahui bahwa, Problem Solving adalah kemampuan seorang personil Polri dalam membantu menyelesaikan masalah yang dilaporkan oleh warga masyarakat dengan jalur damai atau kekeluargaan. Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar masalah yang dilaporkan warga dapat diselesaikan dengan cepat, sehingga tidak meluas dan tidak menimbulkan masalah baru dikemudian hari. Dan tentunya juga sebagai wujud pelayanan dan perlindungan oleh personil Polri terhadap warga masyarakat.

Penulis : Polres Sikka

Editor : Umi Fadilah

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password