Adakan Kemah di Pantai Laguna, Ini Pesan Kapolsek Mirit Kepada Peserta

POLRES KEBUMEN – Padatnya kegiatan Operasi Lilin yang sedang digelar Polres Kebumen saat ini, tidak serta merta harus mengesampingkan kegiatan lain yang harus di kawal jajaran Kepolisian. kegiatan kemah Relawan Partai Keadilan Sosial se Eks Kedu misalnya.

Meski Polsek Mirit Polres Kebumen memiliki personel yang terbatas, dan saat ini sedang fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru, pengamanan kegiatan kemah tetap dilaksanakan.

Dikatakan Kapolsek AKP Sapto Wahono, SH, semua kegiatan yang sekalanya besar dan harus ada polisinya, akan dilakukan pengamanan dan pengawalan.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami, sebagai alat pengaman di Mirit, untuk mengawal jalannya kemah di pantai Laguna,” ucap Kapolsek saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (24/12).

Kemah yang dilakukan pada hari Sabtu (24/12) ini bersekala lumayan besar.

“Pasti menimbulkan kerawanan,” ucapnya.

Dalam kegiatan pengamanan itu, pihaknya mendapatkan kesempatan dari Panitia untuk ikut mengisi materi tentang Kepolisian.

Mengingat penyalahgunaan Narkoba saat ini masih tinggi dan menjadi sorotan Presiden RI Bpk. Jokowi. Dalam kesempatan itu Polsek Bonorowo Polres Kebumen berikan materi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

“Aiptu Rujito, SH dan Aiptu Toto Hartono, yang berada di lapangan dalam kesempatan itu, kami perintahkan untuk mengisi materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” terang Sapto.

Karena kegiatan di pantai, banyak sekali kerawanan, hanyut terbawa ombak saat mandi misalnya.

Ditegaskan Kapolsek, dirinya sangat anti jika ada yang mandi di pantai. Mengingat peserta banyak dari luar Kebumen, pihaknya dengan tegas menghimbau agar para peserta tidak mandi di pantai.

“Ombak yang ganas di pantai itu, sudah banyak memakan korban jiwa,” tutup Kapolsek.

(Humas/mirit/polres kebumen)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password