Puluhan Juta Melayang, Gelar PNS pun Tinggal Kenangan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS tampaknya masih menjadi impian banyak orang. Seorang  warga Kelurahan Ngantru Trenggalek harus menelan pil pahit setelah ia kehilangan uang 75 juta karena iming-iming seseorang yang menjanjikan anaknya sebagai PNS di lingkungan Pemkab Trenggalek.

Sekitar bulan November 2014, korban didatangi oleh SUG warga Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan  yang menyatakan bisa memasukkan anak korban sebagai PNS dengan biaya 75 juta rupiah. Tergiur, korban pun menerima tawaran itu. Sebagai tanda jadi, korban menyerahkan uang 35 juta kepada SUG. Bulan Januari 2015 SUG meminta tambahan 15 juta. Bulan berikutnya minta lagi 10 juta rupiah dan terakhir 15 juta lagi sehingga total telah memberikan uang senilai 75 juta rupiah. Setelah ditunggu hingga tahun 2017, janji SUG hanya tinggal janji. Dan saat ditagih, pelaku tidak mau mengembalikan uang tersebut. Jengkel dan merasa tertipu, korban pun melaporkan SUG ke Polres Trenggalek.

Kasubbaghumas Polres Trenggalek, Iptu Supadi membenarkan kejadian tersebut.

“Modusnya, pelaku menawarkan jasa bisa memasukkan PNS dengan biaya 75 juta yang mana jika sudah dibayarkan SK bisa keluar, dan jika tidak uang akan dikembalikan”, ujar Iptu Supadi saat press release di ruang Humas Polres Trenggalek sore tadi, Rabu (16/03).

Atas kejadian tersebut Polisi telah mengamankan barang bukti berupa dua lembar surat pernyataan bermaterai sanggup mengembalikan uang. Sementara kepada SUG jika terbukti akan dijerat dengan pasal 372/378 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Penulis : Ady
Fotografer : Humas Polres Trenggalek
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password