Jembatan Peninggalan Belanda yang Hingga Kini terus Berdiri Kokoh

Polres Trenggalek – Jembatan plengkung masuk Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan merupakan jembatan vital bagi masyarakat. Jembatan peninggalan Belanda tersebut merupakan jalan penghubung desa di wilayah Kecamatan Pogalan sekaligus rute alternatif menuju kota Trenggalek.

Jembatan plengkung itu sendiri sudah pernah beberapa kali mengalami perbaikan. Bahkan sempat ditutup karena berlubang beberapa waktu yang lalu. Dua lembar plat baja dipasang agar pengendara bisa melewati jembatan dengan aman.

Namun sayangnya, baut yang mengikat antara plat baja dengan badan jembatan ada yang terlalu panjang dan terlihat menonjol ke permukaan. Polsek Pogalan Polres Trenggalek beberapa kali menerima laporan warga bahwa banyak kendaraan yang bannya pecah terkena baut maupun pinggiran plat.

Wakapolsek Pogalan Polres Trenggalek, Iptu Kaelani, SH beserta anggota pun sigap memeriksa kondisi jembatan. Dan memang benar, ditemukan 2 buah baut yang terlepas.

“Cukup riskan sebenarnya, kalau roda empat mungkin tidak masalah, tapi kalau sepeda motor pasti terasa”, ujar Iptu Kaelani.

Kepada masyarakat pengguna jalan, Iptu Kaelani menghimbau agar lebih berhati-hati dan waspada saat melintasi jembatan.

“Lebih waspada, dan kurangi kecepatan”, pesan Iptu Kaelani.

Penulis : Ady
Fotografer : Humas Polsek Pogalan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password