Penganiayaan di Solo : Polresta Surakarta Berhasil Menangkap 13 orang Anggota DMC Pelaku Penganiayaan dan Pengusakan

IMG-20170316-WA0029

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Hanya dalam waktu kurang dari 2 x 24 jam Sat Reskrim Polresta Surakarta berhasil menangkap pelaku penganiayaan secara bersama-sama (Pengeroyokan) yang terjadi di Bibis Banjarsari Surakarta pada hari minggu tanggaln12 Maret 2017 pukul 00.00 Wib.
Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo di dampingi Waka Polresta AKBP Andi Rifai serta Kasat Reskrim Kompol Agus Puryadi menggelar press releasi pada hari ini Kamis 16 Maret 2017 pukul 13.00 di Mapolresta Surakarta. Kapolresta Surakarta menjelaskan : Semula rombongan atau kelompok DMC mengadakan rolling naik motor keliling bersama dengan peserta sekitar 50 orang bergerak dari sekretariat Jln Popda Nusukan Banjarsari Surakarta atau utara jembatan terminal Tirtonadi Solo . Kelompok DMC ini bergerak dari sekretariat ke komplang-Sumber-Manahan-Pasar Mbeling-Slamet Riyadi-Gladak- Balaikota-Pasargede- Warung pelem-Karaoke Nuangsa-Panggung Jebres-Mojosongo-Joglo-Nusukan- dan Kembali ke sekretariat. Pada saat rombongan DMC ini melintas dijalan depan Karaoke Nuansa jln Urip Sumoharjo Jebres ada salah satu anggota yang di lempar yang menurut mereka dari arah dalam Karaoke Nuansa. Mengetahui hal itu rombongan berbalik arah dan menuju ke Karaoke Nuansa dan melakukan pengejaran hingga masuk sampai ke dalam karaoke Nuansa. Sebagian anggota DMC ini melakukan pengrusakan terhadap kaca pintu masuk,kaca jendela, Ac dan merusak sepeda motor yang diparkir di depan Karaoke tersebut. Sehabis melakukan pengrusakan rombongan kembali melanjutkan rolling ke arah Bibis dan saat itu ada pengendara yang berboncengan melintas di depan mereka atau memotong konvoi. Dengan memotong konvoi itu rombongan merasa diejek maka rombongan tersebut mengejar dan langsung melakukan pengeroyokan hingga korban masuk rumah sakit untuk perawatan. Korban pengeroyokan itu adalah Aji Nugroho Debegan Rt 01 Rw 02 Kel. Mojosongo Jebres Surakarta dan Indah Ayu Ardiyanti Petoran Rt 01 Rw 07 Kel Jebres Kec. Jebres Surakarta.

Berkat laporan kedua Korban ini maka Polresta Surakarta melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap orang yang di curigai ikut dalam rombongan. Kurang dari 2 hari maka Sat Reskrim Polresta Surakarta berhasil menangkap 13 orang anggota DMC yang di duga melakukan penganiayaan bersama-sama atau pengeroyokan.

Adapun Nama ke 13 tersangka ini adalah:
1. Toti Aditya 24 th , Tapen Rt 04 Rw 05 Nusukan Banjarsari Surakarta.
2. Rudi Dirgantara alias Wowor 27 th , Klodran Indah Rt 05 Rw 09 Colomadu Karang anyar.
3. Dheny Nur Widyantoro alias Deny Papua alias Baron 19 th Sumber Trangkilan Rt 03 Rw 14 Banjarsari Surakarta.
4. Tison Okta Bisono 20 thTapen Rt 03 Rw 03 Nusukan Banjarsari Surakarta.
5. Arifin Enka Nursa Putra cangakan Rt 01 Rw 10 Nusukan Banjarsari Surakarta.
6. Ibrahim Abdul Aziz 21 tahun Praon Rt 02 Rw 07 Nusukan Banjarsari Surakarta.
7. Nopendra Yoga Kusuma 19 tahun Praon Rt 06 Rw 07 Nusukan Banjarsari Surakarta.
8. RBK 17 tahun Tapen Rt 01 Rw 05 Nusukan Banjarsari Surakarta.
9. SWA. 16 TahunTapen Rt 04 Rw 05 Nusukan Banjarsari Surakarta.
10. CS. 16 tahun Mina padi Rt 01 Rw 05
9 Nusukan Banjarsari Surakarta.
11. AAW. 16 tahun cangakan Rt 04 Rw 10 Nusukan Banjarsari Surakarta.
12. RAA 17 tahun Bonorejo Rt 06 Rw 16 Nusukan Banjarsari Surakarta.
13. DAR. 16 tahun Sambeng Rt 01 Rw 01 manahan Banjarsari Surakarta.
Dari ke 13 tersangka tersebut 6 orang diantaranya adalah masih anak maka penanganan kasus tersebut akan diserahkan ke Unit PPA. Sedangkan 7 orang lainya tetap dilakukan peneriksaan sebagai tersangka biasa.

Para tersangka pelaku penganiayaan ini di kenai pasal 170 KUHP tentang tindak pidana bersama-sama di muka umum melakuka kekerasan terhadap orang atau barang . Laporan ini terdapat dua kasus yang berbeda yaitu penganiayaan dan pengrusakan kafe Nuansa dengan 2 orang pelapor .Hingga saat ini kepada para tersangka di lakukan penahanan untuk proses lebih lanjut.

Penulis : Sumarjo
Editor : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

Admin Polri54163 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password