Sambangi Polda Sulut, Dirjen Imigrasi Sosialisasikan Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing

IMG_2722

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI Drs. Ronny F. Sompie, SH, MH didampingi Tim dan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulut menyambangi Kantor Polda Sulut, Kamis siang (16/3/2017).

Kedatangan mantan Kadiv Humas Polri ini dalam rangka melaksanakan sosialisasi penguatan tim pengawasan orang asing di Sulawesi Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Tribrata Polda Sulut ini dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Drs. Charles Himler Ngili, Wakapolda Sulut Kombes Drs. Refdi Andri, para Pejabat Utama, para Kapolres/ta jajaran serta personil intelkam dan reskrim yang membidangi hal tersebut.

Dijelaskan Dirjen Imigrasi, hanya orang asing yang memberikan manfaat serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum diperbolehkan masuk dan berada di wilayah Indonesia.

Beliau juga menambahkan, diperlukan sinergitas dalam penanganan permasalahan terkait keimigrasian dan orang asing. Termasuk kerja sama dengan Polri bila orang asing tersebut melakukan tindakan melawan hukum.

Hal senada disampaikan oleh Kapolda Sulut. Menurutnya saat ini Pemerintah Daerah Sulawesi Utara sedang mencanangkan tumbuhnya industri parisiwisata daerah, dimana saat ini banyak sekali turis manca negara yang datang. Disatu sisi bisa mendatangkan devisa daerah namun disisi lain bisa berdampak pada keamanan daerah. Salah satunya adalah potensi bahaya narkoba dan bahaya radikalisasi.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Imigrasi atas pencerahan terkait pengawasan orang asing khususnya di Sulawesi Utara.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password