Kasattahti Polres Trenggalek : Bekal Keagamaan itu Penting agar Mereka Tidak lagi Mengulangi Perbuatannya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Seorang tahanan kerap kali dipandang negatif oleh masyarakat. Apapun masalahnya jika sudah berurusan dengan Polisi atau penegak hukum lainnya stigma negatif seakan lekat dengan mereka. Sejatinya seorang tahanan tetaplah manusia biasa dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Agar para tahanan mempunyai bekal keagamanan yang kuat, Sattahti Polres Trenggalek mendatangkan seorang mubaligh untuk memberikan ceramah agama kepada 13 orang  tahanan di Rutan Polres Trenggalek. Meskipun hanya memanfaatkan lorong depan kamar tahanan yang reltif sempit, namun tak mengurangi kekhusukan para tahanan mendengarkan ceramah agama.

“Dengan iman dan taqwa yang kuat, akan mudah bagi mereka saat kembali ke masyarakat saat sudah bebas nanti”, ujar Kasattahti Polres Trenggalek, Iptu Sukaryo.

Menurut Iptu Sukaryo, bekal keagamaan itu penting agar mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya. Setidaknya mereka lebih bisa menerima dan pasrah kepada Allah SWT atas segala cobaan dan menjalani hukuman di penjara sebagai konsekuensi atas perbuatan yang telah dilakukan.

Penulis : Ady
Fotografer : Kasattahti Polres Trenggalek
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password