Untukmu Mbah Sudiyah, Semoga Bermanfaat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Hari masih pagi saat Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH menerima laporan dari salah satu Bhabinkamtibmasnya bahwa di Desa Nglinggis terdapat seorang warga bernama Mbah Sudiyah sedang menderita hipertensi berkepanjangan. Mbah Sudiyah yang sudah berusia senja ini tak bisa berbuat banyak karena hanya hidup sendirian. Sang suami sudah meninggal dunia satu tahun yang lalu. Sementara anaknya tidak tinggal serumah. Semua kebutuhan hidup ia cukupi sendiri. Tetangga kanan kiri yang merasa iba terkadang juga membantu ala kadarnya.

Mendengar informasi tersebut, Iptu Bambang segera berkoordinasi dengan 3 pilar setempat untuk menjenguk dan sekedar memberikan bantuan kepada Mbah Sudiyah. Agar lebih komplit, Iptu Bambang juga menyertakan tim medis dari Puskesmas Pucanganak Tugu untuk memeriksa kondisi kesehatan Mbah Sudiyah.

“Kami sengaja melibatkan tenaga medis untuk mengecek kesehatan mbah Sudiyah. Mungkin ada yang bisa dilakukan dengan memberi obat sekaligus perawatan kedepannya. Kasihan, beliau sudah sepuh”, ujar orang nomor satu di jajaran Polsek Tugu Polres Trenggalek ini.

Dari hasil pemeriksaan tim medis yang dipimpin oleh dr. Wiwit terhadap Mbah Sudiyah diketahui gula darah 335 dan tensinya 180/90.

“Kata tim medis, sementara cukup dengan rawat jalan”, tambah Iptu Bambang.

Sebelum berpamitan, Iptu Bambang menyerahkan bantuan sembako yang bisa digunakan Mbah Sudiyah mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Mugi bermanfaat nggih mbah, lan ugi enggal saras (semoga bermanfaat nggih mbah dan juga cepat sembuh)”, ucap Iptu Bambang.

Penulis : Ady
Fotografer : Siwas Polres Trenggalek
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password