Kapolda Minta Pejabat Baru Tingkatkan Pemberantasan Narkoba di Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Jabatan Dirresnarkoba Polda Sulut resmi diserahterimakan dari Kombes Pol M. Agus Iriawan kepada Kombes Pol R. Y. Wihastono Yoga Pranoto, SIK. Pejabat lama dimutasikan sebagai Widyaiswara Muda Sespimen Sespim Lemdiklat Polri, sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat Kasubdit II Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Dalam arahannya saat pimpin sertijab pejabat di aula Tribrata Mapolda Sulut, Kamis (16/3/2017), Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito menegaskan jajaran Ditresnarkoba harus lebih giat lagi dalam hal pemberantasan narkoba di Sulawesi Utara.

“Seluruh daerah di Indonesia tidak ada yang aman dari bahaya narkoba, meskipun narkoba di Sulut kurang dan sifatnya hanya kiriman dari luar, namun perlu lebih waspada, cek betul, tolong ditingkatkan lagi operasi pemberantasan narkoba,” kata Kapolda.

Beliau tegaskan, semakin polisi tidak bergerak, narkoba di daerah itu semakin aman. “Jadi narkoba ini betul-betul kita atasi, sehingga polda kita ini bisa sejajar dengan tangkapan narkoba dari polda lain,” ujarnya.

“Kita tidak usah bimbang dan tidak usah ragu, Polisi diberi tanggungjawab oleh Undang-Undang untuk melakukan pemberantasan,” tambahnya.

Beliau ingatkan juga kepada anggota Ditresnarkoba jangan sampai malah terjerumus disitu. “Kita ini sementara lagi meningkatkan citra Polri, jangan dihancurkan gara-gara narkoba,” tegas Kapolda.

Penegasan Kapolda tersebut diaminkan oleh Dirresnarkoba yang baru. “Saya pelajari dulu karakteristik dan persebarannya bagaimana, perintah Kapolda seperti itu, ya memang tugas kita untuk mengungkap sindikat jaringan narkoba, kita usahakan betul-betul berhasil diungkap” terang Kombes Pol Wihastono usai upacara sertijab.

Beliau juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar narkoba tidak usah didekati. “Apapun ceritanya, narkoba itu terlarang, haram…,” pungkasnya.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password