Kapolda Sulut Pimpin Sertijab 3 Pejabat Polda

Tribratanews.polri.go, Polda Sulut – Rolling mutasi jabatan kembali bergulir di lingkungan Polda Sulut. Kali ini tiga jabatan strategis mengalami pergantian Pejabat, yaitu Kepala Biro SDM (Karo SDM), Kepala Biro Logistik (Karolog) dan Direktur Resnarkoba Polda Sulut.

Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/587/III/2017 dan ST/671/III/2017 tentang Pemberitahuan Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri, dimana Karo SDM Kombes Pol Drs. Ruslan Aspan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri) digantikan Kombes Pol Soesetyo Soelistijono yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri.

Selanjutnya Karo Sarpras Kombes Pol Drs. Endang Syafruddin dimutasikan sebagai Karolog Polda Jawa Barat digantikan Kombes Pol Drs. Ahmad Husni yang sebelumnya menjabat Kabagdisi Ropal SSarpras Polri, dan Diresnarkoba Polda Sulut Kombes Pol M. Agus Iriawan dimutasikan sebagai Widyaiswara Muda Sespimen Sespim Lemdiklat Polri digantikan Kombes Pol R. Y. Wihastono Yoga Pranoto, SIK sebelumnya menjabat Kasubdit II Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan digelar di aula Tribrata Polda Sulut, dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dan dilanjutkan dengan acara Kenal pamit para pejabat di aula Catur Prasetya. Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulut, para pejabat utama Polda Sulut, para Kapolres/ta, Ketua Bhayangkari dan Pengurus PD Bhayangkari Sulut, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polri.

Kapolda Sulut berharap kepada para pejabat yang baru agar segera beradaptasi dan mempelajari situasi dan kondisi daerah Sulawesi Utara dalam meningkatkan kinerja. “Polda Sulut sekarang sudah menjadi tipe A, prestasinya juga harus sama dengan Polda-Polda tipe A lainnya,” tegas Kapolda.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama dan Bhayangkari pendamping atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Polda Sulut.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password