Pencurian di Kuala Tungkal Jambi : 6 Pelaku Telah Ditangkap Polisi, 5 Diantaranya Masih di Bawah Umur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Sekolah Dasar Negeri Nomor 03/V Kuala Tungkal dikuras pencuri. Sejumlah perangkat alat musik marching band hilang.

Data yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu baru diketahui pada Sabtu (25/2) sekitar pukul 11.00 Wib. Pelapor Nuraini mendapat cerita dari murid bahwa ada barang sekolah yang hilang yaitu 1 buah BASS 20, lantas pelapor ditemani dengan petugas sekolah dan komite sdr Drs. M. Yusra mengecek mendapati bahwa BASS 20, 1 buah Tenor, 1 buah Cymball dan 1 buah Senar merk Rolling sejumlah peralatan itu sudah tidak ada di tempatnya.

Pada tanggal 13 Maret 2017 pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tungkal Ilir. Atas laporan tersebut Sat Unit Reskrim Polsek Tungkal Ilir langsung melakukan penyelidikan.

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH disampingi Kapolsek Tungkal Ilir AKP La Ode Prasetyo Fuad, SH membenarkan kasus ini. Pihaknya pun saat ini sedang melakukan penyelidikan. Totalnya ada 4 unit alat instrumen yang dilaporkan hilang.

�Dari pengakuan tersangka yang kita bekuk, seluruh peralatan yang dicuri di buang di Parit 7 Tungkal I, namun hingga saat ini barang tersebut belem diketemukan DPB,� ucapnya, Selasa (14/3/17) di Mapolres Tanjabbar.

Kasus pencurian yang dilakukan pelaku melibatkan anak-anak SD 03 ini sendiri dilatar belakangi oleh sakit hati salah satu diantara pelaku yaitu WG alias Sableng, karena sering ditegur ngumpul-ngumpul di depan sekolah ditegur oleh pihak sekolah.

7c8755ca-fbf4-4d9a-9c57-d43c3f504d89

Pelaku yang diamankan diantaranya: WG alias Sableng (20 tahun) sebagai otak pelaku, RG alias Ooy (21 tahun), KA alias Apek (15 tahun), MG alias Wawan (15 tahun), ER  alias Edo (15 tahun) dan JS alias Jus (15 tahun)

Akibat peristiwa tersebut, SDN 03 ditaksir mengalami kerugian sedikitnya Rp 15 juta.

Tindakan pelaku akan diancam pencurian berat Pasal 363 ayat (1) ke 3 , 4 Juncto 55, 56 KUHPidana. Sementara yang dibawah umur akan di koordinasikan dengan instansi terkait.

Pihaknya menghimbau agar seluruh elemen berhati-hati dengan menyediakan alat pengaman yang lebih baik. Disamping itu, Agus berharap agar terjalin kerja sama dengan pihak sekitar sekolah.

Penulis : Maya

Editor : Umi Fadila

Publish : Indra Gunawan

Fotografer : Humas Polres Tanjab barat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password