Ops Simpatik Siginjai 2017 : Melalui Radio Polwan ini Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Dalam rangka menyukseskan Ops Simpatik Siginjai 2017 ini Satuan Lalulintas Polres Tanjung Jabung Barat memberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas di jalan raya dan melalui media elektronik Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, menyatakan bahwa himbauan tersebut bersifat sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Operasi Simpatik Siginjai 2017 yang tergelar selama 21 hari, yaitu dimulai dari tanggal 01 Maret 2017 hingga 21 Maret 2017 di Polres Tanjung Jabung Barat yang bertujuan untuk mengajak para pengguna jalan yang belum tertib dalam berlalu lintas untuk ikut mau tertib dalam berlalu lintas dan saling menghormati sesama pengguna jalan raya.

Di dalam pelaksanaannya  sosialisasi tersebut di pimpin oleh PS Kasat Lantas Polres Tanjung Jantung Barat IPTU. Agustina Wijayanty, SIK. Menurut PS Kasat Lantas, pelaksanaan sosialisasi di jalan raya dilaksanakan dengan memberikan himbauan berupa brosur, penempelan sticker, pemasangan spanduk dan juga memberikan teguran tertulis dan lisan terhadap masyarakat pengguna jalan. Sedangkan sosialisasi dengan media elektronik Radio beliau menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas terutama etika berlalu lintas di jalan demi terwujudnya kamseltibcar lantas tuturnya.

Beliau juga menyatakan “etika dalam berlalu lintas wajib dimiliki oleh setiap pengguna jalan, karena etika dalam berlalu lintas dapat meminimalisir bahkan menghindari terjadinya pelanggaran lalulintas bahkan kecelakaan lalu lintas ” pungkasnya.

b3ba61df-4575-40a6-bf65-ceb02fc39d76

Selain menyampaikan pesan lalu lintas kepada para pendengar radio RSPD Kuala Tungkal, PS Kasat Lantas juga melakukan dialog interaktif dan beliau berharap sosialisasi ini dapat berjalan dengan sukses karena dengan suksesnya operasi kepolisian ini maka angka kecelakaan dijalan dapat kita tekan atau dikurangi.

Penulis : Maya

Editor : Umi Fadila

Publish : Indra Gunawan

Fotografer : Humas Polres Tanjab Barat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password