Main Hand Phone Sambil Berkendara, Ini Akibatnya

Tribratanews.polri.go.id, Polres Hulu Sungai Tengah, Nasib sial menimpa seorang pelajar sebut saja namanya si Aluh (19) warga Jalan Keramat Manjang Kec. Barabai Kab. HST. Niat untuk mengisi perut malam – malam karena lapar malah HP melayang pada hari Rabu (15/3) pukul 21.00 wita

Kejadiannya bermula saat korban dan Basnah keluar rumah dengan cara berboncengan menggunakan sepeda motor. Tujuan mereka keluar hanya ingin mencari makan di Jalan Ir. P.H.M. Noor (simpang 4 Bintara) Kec. Barabai Kab. HST. Pada saat itu korban dibonceng oleh Basnah, yang mana korban sedang asyik memegang HP kesayangannya menggunakan tangan kiri. Tiba – tiba ada seorang laki – laki yang tidak mereka kenal menggunakan sepeda motor langsung memepet dan merebut HP si Aluh.

Sukses mendapatkan HP, laki – laki tersebut langsung kabur melarikan diri. korban pun datang ke Polres HST melaporkan kejadian tersebut dan ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp. 2.500.00,- Sambil menerangkan ciri ciri pelaku saat diperiksa di sentral pelayanan Polres HST, Korban mengharap HP nya dapat segera ditemukan.

Kapolres HST  AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.iK melalui Kabag Ops Polres HST KOMPOL Ukkas M.Kitta, S.H membenarkan kejadian penjambretan yang menimpa Korban, “Korban telah kami mintai keterangan sebagai dasar untuk dilakukan penyelidikan unit Reskrim, Mudah mudahan pelaku secepatnya dapat tertangkap” ungkapnya

Selain itu, Kabag Ops juga menghimbau kepada masyarakat luas untuk lebih waspada, “Dengan adanya kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi semuanya, jangan memainkan HP saat berkendara, disamping mengundang kejahatan juga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain akibatnya bisa terjadi kecelakaan maupun kriminalitas seperti yang dialami oleh korban” ucapnya.

Penulis : Guntur

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password