Pertama Kali di Boven Digoel, Polres Menggelar Workshop tentang Kekerasan Dan Pelecehan Seksual Terhadap Anak

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Tanah Merah – Kapolres Boven Digoel Akbp Yamin Dian Priono, Sik memberikan sambuatan sekaligus membuka Workshop Penanganan dan Perlindungan Kekerasan Seksual Terhadap Anak yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Boven Digoel, Kamis (16/03) pagi.

Wakil Bupati Chairul Anwar mengungkapkan, kegiatan ini pertama kalinya diadakan di kabupaten Boven Digoel.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres Boven Digoel yang mempunyai ide kreatif untuk mengadakan kegiatan ini,” kata Wakil Bupati.

Kapolres mengatakan, dengan data yang dimiliki oleh Polres Boven Digoel yang menunjukan angka kekerasan terhadap anak mulai meningkat, maka Kapolres Yamin mempunyai inisiatif untuk mengadakan Workshop tersebut.

“Saya merasa bertanggung jawab terhadap masa depan anak-anak kita, maka dari itu kegiatan ini bermaksud menghasilkan ide untuk gerakanm melawan kekerasan anak,” ungkap Akbp Yamin.

Sejumlah narasumber diundang dalam kegiatan ini, salah satunya adalah dosen hukum pidana Unmus Kabupaten Merauke dan masih banyak lagi yang berkompoten di bidangnya masing-masing.

Workshop ini mendapat apresiasi positif dari sejumlah elmen masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan ini terutama kalangan orang tua dan perempuan.

Penulis  : Hidayat
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password