Operasi Simpatik 2017, Polres Bungo Jalin Sinergitas dengan Pemda Dalam Menciptakan Kamseltibcar Lantas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Giat Ops Simpatik 2017, Kanit Regident Satuan Lalulintas Polres Bungo Iptu Sudiharsono, SH melaksanakan sosialisasi dan dan himbauan tentang keselamatan berlalu lintas dan tertib berlalu lintas kepada ASN Pemda Bungo saat Apel Pagi, Kamis (16/03/2017) di Kantor Bupati Kab. Bungo.

Dalam Ops Simpati 2017 ini, kami berikan penyuluhan dan sosialisasi ke Kantor Bupati agar semua ASN Pemda Bungo mengetahui pentingnya menaati peraturan berlalu lintas dan tertib Berlalulintas. Sehingga keselamatan, kenyamanan dan keamanan dapat tercipta,” Ujar Kanit Regident.

Operasi Simpatik 2017 serentak digelar di Seluruh Indonesia dimulai dari tanggal 1 Maret hingga 21 hari kedepan. Sasaran operasi ini yakni menekan resiko tingkat kecelakaan dengan memberikan edukasi bagi pengendara tanpa tindakan tilang.

“Operasi Simpatik kali ini lebih menekankan pada himbauan, namun dalam perkembangannya jika memang ada pengguna jalan yang melanggar peraturan dan berpotensi membahayakan keselamatan orang lain, tetap akan ada penindakan sesuai perundangan yang berlaku,”Ucap Iptu Sudiharsono, SH.WhatsApp Image 2017-03-15 at 22.30.13

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM melalui Kasat Lantas AKP Roslinda, S.Pd mengatakan “Pemerintah daerah ataupun kepolisian harus saling mendukung dengan diadakan Operasi Simpatik 2017 ini bertujuan tujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar guna menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Kab. Bungo,”ujarnya.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Sri Kasumawati

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password