Patroli Rutin, Kasat Polair Memberikan Jaket Pelampung Kepada Nelayan

Kasat Polair melaksanakan Patroli rutin menyisir pantai di Pesisir Barat dan menghimbau nelayan apabila melaut hendaknya menjaga keamanan dan keselamatan kapal maupun diri sendiri, misalnya dengan menggunakan pelampung dan mencari ikan dengan menggunakan alat sesuai ketentuan yang berlaku.

Tribratanews.polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT. Kepala Satuan Polair Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Polisi Suhairi bersama anggotanya pada kamis 16/03/ 2017 pukul 09.00 Wib melaksanakan Patroli rutin menyisir pantai Pesisir Barat dengan menggunakan kapal C3 milik sat pol air.

Kegiatan patroli rutin tersebut dilakukan dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di sepanjang pantai Pesisir Barat, mulai dari pantai Labuhan Jukung sampai dengan wilayah hukum sat Pol Air Pesisir barat.

Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan laut, seperti Illegal Fishing, penyelundupan dan pencemaran lingkungan yang bisa mengakibatkan terjadinya gangguan ekosistem laut.

WhatsApp Image 2017-03-16 at 12.04.50

Dalam patroli tersebut, Kepala Satuan Polisi Air bersama anggota juga menyempatkan diri berdialog langsung dengan salah satu nelayan yang melaut yakni Suherman, salah satu warga kecamatan Pesisir Tengah.

Kasat juga menyampaikan himbauan Kamtibmas, yang antara lain mengingatkan agar setiap melaut, jangan lupa dicek kembali semua peralatan keamanan, baik keamanan kapal maupun keamanan badan seperti Pelampung. Namun nelayan tersebut tidak mempuyai pelampung kemudian Kasat Pol Air memberikan satu jaket pelampung kepada nelayan itu.

Kasat juga mengimbau kepada para nelayan, dalam mencari ikan agar menggunakan alat sesuai ketentuan. Mengingat apabila menggunakan alat yang tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah, dapat dikenai sanksi pidana, misalnya menggunakan pukat harimau dan lain-lain.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password