Jembatan Desa Amblas, Aktivitas Warga Dumeling Terhambat

15-wnaTribratanews – Akibat turun hujan yang cukup tinggi diwilayah Brebes yang terjadi beberapa hari kemarin, membuat salah satu jembatan didesa Dumeling Kecamatan Wanasari ambruk (amblas). Amblasnya jembatan ini dikarenakan pondasi penyangga tidak kuat menahan derasnya debit air sungai sewaktu hujan turun.

Mendengan adanya jembatan amblas, Kamis (14/12) pagi, Bhabinkamtibmas Desa Dumeling Brigadir Bagus Setiawan  bersama dengan Kepala Desa Dumeling Lutfianto melaksanakan pengecekan  jembatan Desa Dumeling yang rusak. Jembatan yang berada di Desa Dumeling Rt. 06 Rw. 03 ini merupakan jembatan buangan desa.

Brigadir Bagus, menjelaskan bahwa amblasnya jembatan tersebut akibat longsornya tanah penyangga jembatan karena tergerus air hujan yang mengguyur wilayah Dumeling. “Tidak ada ada korban jiwa dalam musibah ini. Tapi kami menghimbau kepada warga agar tetap berhati-hati karena separuh jalan ikut amblas, “ ujar Bagus.

Lutfianto menuturkan bahwa dengan ambruknya jembatan tersebut aktivitas warganya sedikit terganggu. Warga yang hendak menyeberang jembatan harus memutar ke jalan lain yang jaraknya lumayan jauh.

Kepada masyarakat yang hendak melintas, pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Wanasari Brebes Jawa Tengah melalui Bhabinkamtibmas Desa Dumeling secara rutin memantau situasi di lapangan guna mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu bersabar dalam melintas di sekitar jembatan. (Hms/PID Wanasari)

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password