Wujud Kepedulian, Kapolres Kubar Jenguk Anggotanya Yang Sedang Terbaring Di Rumah Sakit

Tribratanews.polri.go.id – Kubar, Seorang Kapolres dituntut harus memiliki leadership yang baik, diantaranya harus bertanggung jawab, bisa menjadi tauladan bagi anak buah, cerdas, inovatif dan juga memiliki ketegasan dalam bertindak, baik terhadap anak buahnya sendiri maupun masyarakat yang melanggar aturan atau ketentuan hukum yang berlaku.

Lebih dari itu, Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK, menunjukkan kepemimpinannya yang ideal. Dibalik sikap tegas dan tak kenal komprominya terhadap sebuah pelanggaran, orang nomor satu di Polres Kubar ini ternyata memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap anggotanya.

Selasa (14/3) lalu, selesai kegiatan apel pagi, mendapat laporan ada dua orang anggota yang sedang sakit, Pria Lulusan Akpol 1998 ini langsung mengajak wakapolres, Para Kabag dan Kasat untuk menjenguk anggota yang di laporkan sedang sakit tersebut.

Brigadir Remawi pun terkejut dan tak menyangka ketika pimpinan tertingginya datang untuk menjenguknya di rumah sakit. Ia tampak terkejut dengan kedatangan Kapolresnya, dan ingin berusaha duduk dari baringnya.

Melihat anak buahnya yang susah payah berusaha ingin duduk, Sigit pun melarangnya dan mempersilahkan anak buahnya untuk tetap berbaring. Ia pun mengawali perbincanganya dengan menanyakan perihal penyakit yang dideritanya.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini pun memberikan motivasi kepada anggotanya yang sedang sakit tersebut agar tetap sabar dan semangat menghadapi musibah. Kemudian mengajak anggotanya untuk berpamitan, menjenguk Aiptu Haryana di rumah sakit yang berbeda. Sama seperti Brigadir Remawi, Haryanapun tampak terkejut melihat pimpinannya sudah berdiri didepan pintu ruangan, tempatnya dirawat.

Dengan tersipu malu, lalu mempersilahkan pimpinannya unyuk masuk ke kamar tempatnya dirawat. Sama seperti pada saat di ruangan Brigadir Remawi dirawat, pria penyuka pisang goreng ini juga menanyakan perihal penyakit yang diderita anak buahnya.

Motivasi pun diberikan kepada anak buahnya agar tetap sabar, tabah dan semangat menghadapi musibah yang sedang dihadapinya.

“Tetep sabar..dan yang gak kalah penting harus semangat, semangat melawan sakit, semangat untuk sembuh. Silahkan istirahat sampai benar-benar sembuh” ungkapnya memberikan wejangan kepada anak buahnya.

Hal yang patut dibanggakan dari Polres dibawah kepemimpinan Sigit adalah kepedulian terhadap sesama anggota yang mengalami musibah, dimana Polres Kubar memiliki kas yang bersumberkan dari keikhlasan seluruh personil Polres Kubar termasuk Kapolres, dimana uang tersebut nantinya akan di pergunakan untuk membantu anggota Polres Kubar yang tertimpa musibah seperti sakit ataupun kematian.

Penulis : Humas Polda Kaltim
Fotografer: Humas Polda Kaltim
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password