Operasi Simpatik Otanaha 2017 : Sosialisasi Ke Sekolah Lantas Polda Bagi-Bagi Helm

Tribratanews.polri.go.id Polda Gorontalo, Satuan Lalu Lintas Polda Gorontalo melaksanakan sosialisasi Undang-Undang Lalu Lintas ke sekolah-sekolah dan tertib berlalu lintas di sekolah MAN Model  dan SMA 1 Telaga Biru Gorontalo dalam rangka menekan kasus kecelakaan alu lintas di Pimpin oleh AKP Tahero dan anggota Dikmas lainnya. Rabu(15/3)

“ Kegiatan Sosialisasi oleh satuan Lalu Lintas ini dilaksanakan dalam rangka Ops Simpatik Otanaha 2017 “ Ungkap AKP Tahero

Pada kesempatan itu satuan lalu lintas polda juga menyerahkan helm kepada beberapa siswa perwakilan Siswa yang mempunyai kelengkapan dalam berkendara dengan lengkap untuk digunakan sehari hari.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh puluhan siswa-siswi yang mana usia tersebut belum bisa memiliki SIM, sehingga salah satu materi yang diberikan oleh petugas adalah berkaitan dengan kelengkapan bagi orang yang dibonceng saat naik sepeda bermotor, bukan sebagai pengendara sepeda motor.

“Walaupun dibonceng, mereka tetap kami himbau untuk selalu tertib di jalan dan menaati tata terbib berlalu lintas, seperti tetap memakai helm untuk keselamatan,” tambahnya.

Para siswa ini juga dijelaskan mengenai tips memakai helm yang baik dan benar yang memiliki logo berstandar SNI.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa sejak dini tentang pentingnya tertib berlalu lintas ,” tandasnya.

index

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadillah

Publish         : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password