Apel Pagi Kanit Reskrim Polsek Purwokerto Timur Banyumas Beri Pelatihan Teori Olah TKP

WhatsApp Image 2017-03-15 at 20.37.00

Tribratanews.polri.go.id, Polsek Purwokerto Timur – Bertempat di halaman Polsek Purwokerto Timur, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan apel pagi. Apel pagi dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP R. Gunung Krido W, S.H, Kamis (16-3-2017).

Di depan peserta apel, Kanit Reskrim menyampaikan informasi situasi selama 1×24 jam di wilayah Polsek Purwokerto Timur terdapat aman & kondusif. Disampaikan juga tentang agenda kegiatan masyarakat pada hari ini yang perlu adanya pengamanan yaitu pemindahan pedagang Pasar Wiraniaga ke Pasar Sari Mulyo serta ada juga pameran perhiasan di Hotel Java Heritage serta tidak lupa ada RAT di Polres.

Sedangkan bagi anggota yang tidak terlibat pengamanan, agar tetap stand by di mapolsek untuk membeck up bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Apel dilanjutkan pelatihan olah TKP sebagaimana jadwal yang sudah ada dan diisi langsung oleh Kanit Rekrim, yang menyampaikan antara lain betapa pentingnya mendatangi dan mengolah TKP karena terungkapnya suatu kejahatan lebih banyak berawal dari olah TKP.”, jelas Kanit Reskrim.

“Prinsipnya tidak ada kejahatan yang tidak meninggalkan bekas, sehingga begitu pentingnya mengolah TKP juga harus diingat tidak semua orang bisa masuk ke area tkp, kecuali petugas yang memeriksa dan mengolah tkp, tentunya reskrim.

Sedangkan untuk pengamanan tkp agar tetap status quo menjadi tugasnya anggota sabhara, walaupun tidak semua kejahatan bisa terungkap dari TKP. Contohnya kasus penipuan harus cermat mempelajari tkpnya, disamping ada perbuatan menggerakkannya yang dengan cara tipu muslihat dan lain-lain  juga ada penyerahan barangnya yang bisa saja ditempat lain.

Singkat padat materi olah TKP yang disampaikan Kanit Reskrim yang ternyata mendapat respon dari peserta apel, karena ada beberapa anggota yang bertanya, menjadikan situasi yang hidup, tidak berbeda dengan proses belajar mengajar.

Penulis : Andi Humas Polsek Pwt Timur

Fotografer : NN

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password