Kesenian Balo-balo dan Upacara Pedang Pora Sambut Kedatangan AKBP Semmy R Thabaa di Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kedatangan Kapolres Tegal Kota baru , AKBP Semmy Ronny Thabaa bersama Ny Hesty R Thabaa disambut kesenian Balo-balo Polwan dan tradisi pedang pora saat tiba di Mapolres Tegal Kota Polda Jateng, Rabu (15/03/2017).

Sambutan kesenian khas Kota Tegal dilakukan saat pejabat baru, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nabire Polda Papua tersebut, resmi mengantikan AKBP Firman Darmansyah yang kini mendapat tugas baru sebagai Kapolres Kendal.

Usai disambut kesenian tradisional, selanjutnya dilakukan dengan hormat jajar dan pedang pora yang diikuti seluruh personil Polres dan Bhayangkari Tegal Kota. Sebelumnya secara simbolis pejabat baru menerima pengalungan untaian bunga melati.

droneAKBP Firman Darmansyah yang saat ini menjabat Kapolres Kendal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil dan masyarakat yang telah mendukung kerja dalam mewujudkan program Polri selama dirinya bertugas di Kota Tegal.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan seluruh personil dan masyarakat Kota Tegal, selama saya bertugas di sini,” kata AKBP Firman Darmansyah.

Berpisah bukanlah bercerai, sampai kapanpun hubungan silaturami ini akan tetap terjaga. Dirinya juga berharap seluruh anggota tetap kompak bahu membahu membantu serta mendukung tugas Kapolres yang baru dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy R Thabaa menyampaikan puji syukur pada Tuhan YME dan terima kasih kepada Pimpinan Kepolisian RI baik Mabes maupun Polda Jateng karena telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Kapolres Tegal Kota.

“Ini suatu kebanggaan bagi saya dan keluarga. Karena di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, apa yang dikuatirkan beberapa pihak berkaitan dengan kebhinekaan, Saya sebagai putra daerah asli Papua mendapat kesempatan menjabat disini,”ungkapnya usai kegiatan.

DSC_0746Menurutnya selain kebanggaan itu, hal ini harus disikapi sebagai tantangan tugas yang baru, karena untuk menjabat Kapolres Tegal Kota ini tidak mudah. Sebagai orang Papua yang mendapat kesempatan menjabat Kapolres Tegal Kota.

Secara maksimal akan melaksanakan tugas pokok Kepolisian negara yang menjadi tanggung jawab Polres Tegal. Kita akan belajar dan berupaya menyesuaikan diri dengan wilayah baru serta karakteristik masyarakat dan budayanya yang berbeda dengan di Papua,” tuturnya.

Ditambahkan, apa yang menjadi kewajiban tentu menjadi prioritas. Dirinya juga yakin bahwa masyarakat Kota Tegal bisa menerima kehadiranya. Apa yang sudah dilakukan AKBP Firman Darmansyah selama menjabat disini akan saya lanjutkan dengan baik,” ujarnya.

Kemudian diawal masa tugasnya, dirinya akan segera bersilaturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat,tokoh agama dan semua elemen masyarakat untuk menjalin komunikasi secara maksimal.

Baca juga : AKBP Semmy Ronny Thabaa Resmi Dilantik Sebagai Kapolres Tegal Kota
http://tribratanews.polri.go.id/?p=96520

Selanjutnya dirinya berharap kehadirannya akan memberikan kontribusi positif terhadap tugas tugas Kepolisian, secara khusus di Kota Tegal untuk bisa menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

“Saya larang anggota Polres Tegal Kota, jangan sekali kali menyakiti hati masyarakat. Dalam penegakan hukum harus bertidak secara profesional, tapi tidak mencari-cari kesalahan, harus mengedepankan tindakan persuasif ,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri54029 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password