Pendaftaran Polri di Merauke Papua, Animo Masyarakat Meningkat

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Merauke – Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Merauke Kompol Riyanto mengatakan selama 3 hari masa pembukaan Pendaftaran Akademi Kepolisian, Bintara Polri dan Tamtama Polri di Bag SDM Polres Merauke Animo pendaftar meningkat bila dibandingkan dengan tahun yang lalu.

Kompol Riyanto menyampaikan, Pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama Polri sampai dengan hari ke tiga sudah mencapai 131 pendaftar.

“Yang mendaftar Akademi Kepolisian di Semarang sebanyak 8 Orang, yang mendaftar Bintara Polri di SPN Jayapura sebanyak 107 Orang dan yang mendaftar Tamtama Polri sebanyak 16 Orang,” ujar Kabag Sumda saat dijumpai di ruangannya, Kamis (16/3/2017).

Menurut Kabag SDM Polres Merauke bahwa Animo pendaftar cukup meningkat dan itu berkat semua pihak. Polres Merauke sudah melakukan sosialisasi di RRI Merauke, sosialisasi ke SMU yang ada di Kota Merauke, sosialisasi kepada Kepsek SMU-SMU, sosialisasi kepada Kepala Suku dan LMA serta sosialisasi kepada Insan Pers.

“Pendaftaran masih berlangsung. Dihimbau kepada warga masyarakat yang mempunyai putra-putri yang memenuhi syarat agar mendaftar, kita upayakan sesuai Perintah Kapolda Papua 70 % Putra daerah dan 30 % Pendatang,” ujar Riyanto.

Penulis : Andre
Edito   : Sosra
Publish : Rein

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password