800 Personil Polres Sukoharjo Jalani Tes Kesamaptaan, Polisi Gendut Dapatkan Porsi Khusus

Tribratanews.polri.go.id, Sukohoarjo – Sebanyak 800 perosnil Polres Sukoharjo baik itu dari anggota Bintara, Perwira bahkan sampai Kapolres. Menggikuti Tes Kesamaptaan Jasmanai (TKJ) di Alun Alun Satya Negara Kabupaten Sukoharjo, selama tiga hari yang dimulai pada hari Selasa sampai Kamis (16/03/2017).

1253ae0c-1a4a-472b-9bdd-174d6db9e1d0Tes Kesamaptaan Jasmani yang dibuka langusng oleh Waka Polres Sukoharjo Kompol M Ifan Hariyat T S.IK pada Selasa (14/03/2017). Akan berlangusng selama tiga hari, dari hari Selasa sampai hari Kamis. Dalam Tes Kesamptaan Jasmani personil Polres Sukoharjo akan melakukan beberapa tes yakni, lari selama 12 menit, pull up, situp, pushup dan shuttle run.

Mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano S.IK Waka Polres Kompol Ifan Hariyat mengatakan, personil yang akan mengikuti TKJ di bedakan menjadi lima kategori berdasarkan umur.

“Ada lima kategori yakni, usia 18 sampai 20 tahun, 20 sampai 30 tahun, 30 sampai 50 tahun dan 50 tahun keatas,” ucap Kompol Ifan Hariyat saat ditemui disela sela kegiatan.

Dilakukanya TKJ untuk seluruh personil tidak terkecuali ini, untuk melihat kondisi fisik personil khusunya kesehatan jasmani. Selain itu TKJ ini merupakan syarat mutlak untuk kenaikan panggkat, maka personil diwajibkan untuk mengikuti TKJ.

Sedangkan bila ada personil yang berhalangan untuk mengikuti TKJ selama tiga hari maka akan diwajibkan mengikuti TKJ sendiri. Bagi personil yang lulus TKJ, artinya mereka sehat jasmani dan bisa ditempatkan di bagian mana saja berdasarkan pangkat.

“Khusus personil yang memiliki tubuh gendut, mendapatkan porsi khusus dan dipantau dengan ketat oleh tim jasmani,” tutup Kompol Ifan Hariyat.

Penulis : @polisiSukoharjo

Editot : Umi Fadilah

Publish : @polisisukoharjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password