Kasus Pembunuhan di Wamena Papua, Keluarga Korban Minta Penjelasan Polisi Tentang Motif Pelaku

tribratanewspapua.com Polda Papua, Wamena – Terkait kasus pembunuhan yang terjadi di jalan pattimura, Senin (13/03/16) lalu, keluarga korban mendatangi Polres Jayawijaya untuk meminta kejelasan mengenai kronologis terjadinya kasus pembunuhan tersebut. Perwakilan keluarga korban diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Jayawijaya AKP I Wayan Laba, SH di ruang kerjanya, Rabu (15/03) siang.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kedatangan perwakilan keluarga almarhun Omre Tabuni ke Polres Jayawijaya untuk meminta kejelasan mengenai awal mula kejadian dan kenapa bisa terjadi pembunuhan, sebab di kalangan keluarga beritanya masih simpang siur.

“Saya sudah berikan penjelasan kepada keluarga korban tetang kronologis terjadinya kasus pembunuhan tersebut dan dari pihak keluarga juga menginginkan para pelaku untuk diproses secara hukum bukan dengan denda adat,” jelas Laba.

Sementara itu pihak keluarga korban yang diwakili Kepala Distrik Bolakme Hengky Tabuni mengungkapkan pihak keluarga korban tidak akan menuntut apa-apa terhadap pelaku.

“Kami tidak mau meminta sesuatu kepada pelaku, karena kedepannya masyarakat gampang untuk membunuh sebab mereka hanya tinggal membayar denda saja dan takutnya di anggap biasa,” ujarnya.

Penulis  : Denta
Editor    : Umi Fadilah
Pubish   : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password