Antisipasi Kejadian Yang Tidak Diinginkan, KSPKT Terus Kontrol Tahanan

Tribratanews.polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT. Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) selain bertugas memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian, bersama fungsi terkait mendatangi TKP untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku.

Setelah serah terima penjagaan setiap pagi hari maupun malam hari, kemudian anggota melakukan pengecekan tahanan dan sekeliling ruangannya.

Hal tersebut dilaksanakan KSPKT bersama anggota Polres Lambar yang melaksanakan piket pada rabu 15/02 Ipda Elianto S.H, selaku KSPKT melakukan pengecekan tahanan yang berjumlah 11 orang tahanan.

Setelah dilakukan pengecekan ruang tahanan diketahui jika kondisi ruangan dalam keadaan bersih dan rapi serta para tahanan yang berjumlah 11 orang dalam keadaan sehat dan lengkap,” tegas Kspkt Ipda Elianto.

Tujuan setiap dua jam dilakukan pengecekan adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur, bunuh diri dan kejadian lainnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password