Berantas Miras di Solo : Nongkrong Sambil Minum Ciu di Kukut Polisi Pasar Kliwon Surakarta

IMG-20170316-WA0000

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Pemberantasan penyakit masyarakat ibarat memotong rumput, hari ini di potong besok tumbuh lagi. Demikian halnya Polri dalam memberantas penyakit masyarakat tidak jemu dan tak akan pernah berhenti dalam memberantas penyakit masyarakat. Polisi inten memberantas pekat terutama miras ini karena minum miras ini adalah awal dari seseorang berbuat atau bertindak kejahatan. Oleh karena itu dengan membersihkan.miras akan bisa menekan angka tindak.kejahatan atau kriminalitas.
Hari Rabu,15/3/2017 pkl 21.00 Wib Kanit Reskrim Polsek Pasar Kliwon Ipda Danang Wibakso, SH memimpin patroli Kepolisian yang ditingkatkan dengan mengantisipasi kerawanan kejadian Curas, Curat, dan Curanmor (3C) sekaligus menyasar Ops Pekat dengan sasaran miras. Fokus area patroli malam ini adalah sekitaran Alun-alun Kidul Keraton Surakarta . Melihat ada sekelompok pemuda dan mencurigai adanya miras maka tim patroli turun dan memeriksa sekelompok pemuda tadi. Benar juga teryata mereka sedang menikmati minuman keras jenis Ciu. Langsung saja Polisi melakukan tindakan tegas dengan membawa 3 orang pemuda tadi bersama barang bukti minuman ciu ke kantor Polsek Pasar Kliwon untuk dimintai keterangan.
Adapun ke 3 pemuda tersebut adalah :
– Dian Saputro, 22 th, Islam, buruh proyek, Kp Ngepung Kel Sangkrah Pasar Kliwon Surakarta.
– Muh Yanuar, 14 th, Islam, siswa murid SMP di Matesih, Kp Tegalgedhe 3/11 Ds Getak Karanganyar.
– Giyovani, 17 th, Islam, siswa SMK di Surakarta, Kp Tegalgedhe 3/11 Ds. Getak Karanganyar. Adapaun barang bukti yang dapat diamankan berupa sisa minuman ciu 1 botol aqua besar dan 1 botol aqua tanggung isi Ciu.
Selanjutnya pelaku miras dan barang bukti diamankan di Mapolsek Pasar kliwon untuk dilakukan pemeriksaan dan dilakukan sidang Tipiring ke PN Surakarta Pada hari Kamis 16 Maret 2017.
Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password