Pulangkan Seorang Perempuan Korban Jambret

a5

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (16/03/2017)

 

Maksud hati ingin memeluk gunung tapi apa daya tangan tak sampai, pepatah tersebut hampir sama nasibnya dialami oleh seorang perempuan dari Makassar bernama Fitriani, 30 tahun. Maksud hati kepingin kerja di Jakarta melalui temannya namun Sesampainya di Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air, saat berada di Terminal Daan Mogot, Fitriani menjadi korban penjambretan pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2017 pagi.

Tas yang berisi dompet, uang dan Hand Phone dijambret oleh pelaku tidak dikenal saat sedang membeli minum di area Terminal Bus Daan Mogot Kalideres Jakarta Barat. Dengan sekejap pelaku menjambret tas Fitriani dan kabur di tengah keramaian uang dan handphone yang dibawanya berikut tas yang dibawa Fitriani raib. Bermaksud mendatangi Bandara Soekarno Hatta untuk meminta tiket gratis namun tidak dilayani oleh petugas Bandara.

Atas saran warga sekitar Fitriani diantar ke Terminal Pelni Pelabuhan Tanjung Priok dengan harapan bisa menaiki kapal dengan biaya gratis. Sesampai di terminal penumpang Pelni Fitriani mendapatkan jawaban yang sama dari petugas Pelni tidak bisa memberikan tiket dengan gratis. Saat itu Ipda Sudirman Agus kapolsubsektor Terminal Pelni mendapat laporan dari security bahwa ada seorang perempuan yang ingin pulang kampung namun tidak memiliki biaya untuk membeli tiket dikarenakan habis dijambret oleh orang tidak dikenal.

Berkat jasa Ipda Sudirman Agus yang mempunyai hubungan baik dengan Bapak Iwan dari PT Pelni selaku kepala cabang SPN PT Pelni sehingga akhirnya Fitriani bisa mendapatkan tiket untuk pulang ke kampung halamanya kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan dengan menggunakan KM Ciremai.

“Saya iba melihat nasib yang dialami oleh ibu Fitriani, ingin pulang kampung tapi tidak memiliki tiket karena habis dijambret, Alhamdulillah akhirnya bisa naik kapal beekat bantuan Bpk. Iwan, saya mengingatkan lain kali untuk berhati-hati saat membawa barang berharga di tanah rantau, semoga menjadikan pengalaman.” terang Ipda Sudirman Agus.

“Terima kasih Pak Polisi berkat bantuan Bapak Akhirnya saya bisa kembali ke kampung halaman saya” ucapan terakhir Fitriani saat akan menaiki kapal untuk berangkat menuju kampung halaman.

 

Penulis : Sonny
Editor : Umi Fadilah
Publikasi : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password