Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polres Bone Louncing Slogan “Polisi Sahabat Semua”

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bone menggelar apel dalam rangka louncing program slogan “Sahabat Untuk Semua” di lapangan apel Polres Bone jalan Yos Sudarso Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kamis (16/3) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolres Bone berterima kasih kepada seluruh jajaran atas kerjasama dan dedikasinya dalam mewujudkan situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Bone.

“Saya selaku pimpinan berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan atas inovasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Bone” ujar Raspani.

Diriinya juga mengatakan, Slogan “Polisi Sahabat Semua” merupakan upaya dalam rangka mendekatkakan diri Polisi dengan masyarakat dan suatu program inovatif Polres Bone yang mendukung Program Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yaitu polisi yang PROMOTER (Profesional Modern dan Terpercaya). Katanya.

Seiring dengan perkembangan kehidupan masyarakat bangsa dan negara yang semakin kompleks, menyebabkan tingkat ekskalasi situasi Kamtibmas juga semakin kompleks, ditandai dengan terkikisnya nilai nilai kegotong royongan, nilai nilai kebersamaan, termasuk nilai nilai persahabatan.

Menyikapi fenomena tersebut tentunya sangat mempengaruhi tugas tugas Kepolisian yang setiap saat bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam mengatur arus lalu lintas, patroli bermotor dan sepeda yang saat ini digaungkan oleh Polres Bone  dalam mendeteksi dengan cepat potensi gangguan kamtibamas yang terjadi.

Salah satu contoh jika terjadi suatu tindak pidana, Polisi seringkali sulit untuk mendapatkan saksi dikarenakan sebagian besar masyakat kita tidak memiliki rasa kepedulian dengan situasi disekitarnya, tidak memiliki rasa kebersamaan, enggan berhubungan dengan Polisi bahkan ada juga sebagian yang tidak percaya Polisi.

Kapolres Bone berharap, Slogan Polisi Sahabat Semua dapat dijadikan sarana agar masyakat kita menjadikan Polisi itu sebagai tempat berbagi,selalu setia, tulus,akur serta menjadi teman sejati.

Mengawali dari fungsi Sat Sabhara,Kasat Sabhara Akp Syahring berharap  Slogan Polisi Sahabat Semua memberikan efek positif terhadap pelaksanaan tugas tugas mulia kepolisian.

“Dengan louncingnya slogan Polisi Sahabat Semua, diharapkan kedepannya dapat memberikan efek positif terhadap pelaksanaan tugas tugas mulia kepolisian” tuturnya.

Tak hanya itu, usai melaksanakan apel, Kapolres Bone membagikan sticker “Polisi Sahabat Semua” kepada pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas di depan Mapolres Bone, bahkan terlihat Kapolres memasang langsung sticker tersebut.

 

Penulis : Husriandi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password