Rekrutmen Polri Clean and Clear, Kapolda Sumsel : Akan Diskualifikasi Jika Ada yang Bermain – Main

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Arahan Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si kepada Panitia Penerimaan Polri Ta. 2017 di Gedung Rekonfu Polda Sumsel. Kamis (16/3)

Kegiatan ini dihadiri Waka Polda Sumsel, Pejabat Utama Polda Sumsel, Karo SDM Polda Sumsel selaku Ketua Panitia Penerimaan Polri, Kabag Sumda jajaran Polda Sumsel.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan, Penerimaan Polri Ta. 2017 yang akan di laksanakan secara terpadu ( Akpol, Bintara dan Tamtama ) harus benar – benar “ Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis “ dengan motto Clean and Clear. Kapolda juga menanyakan persiapan dan kesiapan dari masing – masing ketua Tim Pelaksan. Hal ini dilakukan agar ada perubahan yang signifikan dalam rekrutmen Polri tahun ini.

Ciptakan trobosan – trobosan kreatif sehingga publik akan lebih tertarik dan percaya bahwa Polri sudah berbenah salah satunya melalui penerimaan Polri. Seperti yang saya lakukan beberapa waktu yang lalu mengundang Bripda Bayu anak pensiunan satpam lulusan terbaik SPN Polda Sumsel beserta orang tuanya untuk bertatap muka di ruang kerja saya. Dengan disaksikan oleh awak media, Bayu mengatakan untuk bisa masuk Polisi harus kerja keras dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki, bukan dengan uang. Hal ini juga dipertegas oleh kedua orang tuannya, bahwa mereka tidak pernah menyerahkan sejumlah uang kepada siapa pun dan tidak ada juga oknum – oknum yang mencoba mendekati untuk menjanjikan kelulusan.

Baca Juga Anak Pensiunan Satpam Lulusan Terbaik SPN Polda Sumsel, Masuk Polisi itu Tidak Bayar

Baca Juga Tingkatkan Mutu SDM, Polda Sumsel Adakan Pelatihan

Baca Juga Dukung Prinsip Clear and Clean, Polda Sumsel Adakan Pelatihan Bagi Panitia Penerimaan Polri

Kedepan ada beberapa hal yang akan kita lakukan diantaranya akan kita undang Taruna – Taruni Akpol ke Palembang untuk mengadakan pertunjukan / peragaan di Benteng Kuto Besak Palembang, kita juga akan mengumpulkan orang tua dan calon siswa yang mendaftar tujuannya mengingatkan mereka agar tidak mudah terpancing bujuk rayu oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab, apabila kedapatan melakukan hal – hal yang diluar prosedur, “ mohon maaf akan kita coret dan kita nyatakan diskualifikasi meskipun sudah dinyatakan lulus “, terang Kapolda.

Saya akan merasa sangat berdosa jika masih saja ada oknum yang bermain – main, kita akan proses anggota atau panitia yang coba bermain – main. Untuk mencegah hal ini terjadi kita tingkatkan fungsi pengawasan, tidak hanya internal. Kita juga melibatkan pihak eksternal, pungkas Kapolda

Diakhir sambutannya Kapolda mengatakan, melalui penerimaan Polri yang bersih kita berharap akan menghasilkan Polisi – Polisi yang lebih baik dimasa yang akan datang.

 

Penulis : Yulius

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password