Suster Ngesot Dan Raja Salman Hadir Dalam Ops Simpatik Krakatau 2017 Polres Metro

Tribratanews.polri.go.id Polres Metro Lampung. Operasi Simpatik Krakatau 2017 Polres Metro kali ini ada yang berbeda, petugas Sat Lantas Polres Metro memberikan teguran serta membagikan helm kepada pengendara sepeda motor di Kota Metro pada hari Kamis (16/3/2017). Operasi Simpatik Krakatau 2017 yang dilaksanakan depan perempatan Masjid Taqwa Kota Metro di Jalan Ah. Nasution ini sempat membuat pengendara sepeda motor ketakutan.

Picture2

“Saya sempat ketakutan dan bingung saat diberhentikan polisi, tetapi polisinya baik dan saya dikasih helm,” kata Edi ( pengendara motor ). Namun begitu, petugas Kepolisian hanya memberikan teguran dan imbauan serta pemberian helm dan jas hujan secara gratis kepada pelanggar yang tidak menggunakan helm.

Giat kampanye keselamatan dalam rangka Operasi Simpatik Krakatau 2017 Kota Metro yang dihadiri oleh Kapolres Metro, Kabid Lalu lintas Dishub, Kasat Pol Pp, Jasa Raharja, Kabag Ops Polres Metro, Kasat Lantas Polres Metro, Kasubbag Humas, Para Polwan dan Kasiwas Polres Metro. Kegiatan yang dilakukan antara lain : pembagian jas hujan, pembagian helm, servis gratis dari Yamaha, kampanye keselamatan oleh Sat lantas Polres Metro, Pks,  Raja Salman (kw), Muli Mekhanai, kuntilanak dan zombie.

Picture3

Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik mengatakan operasi simpatik kali ini lebih memberikan imbauan. “Operasi Simpatik kali ini lebih kepada memberikan teguran kepada pengendara yang tidak memiliki helm,  namun begitu kami tetap melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kelengkapan kendaraan,”

Tidak hanya itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan seperti kaca spion dan juga lampu.Sementara itu Kasat Lantas Polres Metro Akp Zainal Abidin mengatakan bahwa penggunaan helm sangatlah wajib untuk keselamatan pengendara. “Semua pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm untuk keselamatan. Dan hari ini kami mengimbau agar masyarakat menggunakan helm kalau berkendara,” jelasnya.

 

Penulis dan Published   : Hendra Zaputra

Editor                                    : Kang Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password