Pengamanan Unjuk Rasa Massa DPP PPNI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (16/03/2017)

 

Pukul 06.00 Wib bertempat di Parkir Timur Kawasan Gelora Bung Karno Senayan Tanah Abang Jakarta Pusat, sebagai tempat titik kumpul kelompok masa yang mengatasnamakan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( DPP PPNI) dengan penanggung jawab Harif Fadillah, S.Kp, SH dan Dr. Mustikasari, S.Kp, MARS,  kordinasi lapangan oleh Maryanto, SKM, Andi Irwan, Kharisma Adytama Putra dan Erwin. Estimasi massa yang sudah tiba kl. 3.200 orang.
Adapun tuntutannya adalah meminta DPR RI memperhatikan nasib honorer perawat dan tenaga kerja sukarela yang bekerja dilingkungan pelayanan kesehatan untuk diperlakukan yang sama seperti tenaga honorer bidan dan tenaga medis yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai UU Aparatur Sipil Negara.

Sesuai rencana, mereka akan melakukan aksi longmarch dari tempat titik kumpul Parkir Timur Senayan menuju pintu tujuh depan TVRI tekuk kanan Jalan Gerbang Pemuda, Taman Ria tekuk kiri Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pulau Dua lurus menuju pintu gerbang gedung MPR/DPR RI. Selanjutnya melakukan kegiatan aksi unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutannya di depan pintu gerbang gedung MPR/DPR RI.

Saat ini di titik kumpul Parkir Timur Kawasan Gelora Bung Karno Senayan, telah berkumpul 21 unit bus, di Plaza Selatan Parkir Timur 12 Unit Bus, dengan jumlah massa aksi kurang lebih 1500 orang, mereka masih menunggu rekan rekannya yang belum datang, tidak ada kegiatan hanya mengobrol, minum kopi sambil merokok dan untuk sampai saat ini situasi kondusif.

Kekuatan yang diterjunkan kegiatan di titik kumpul Parkir Timur Senayan sebanyak 146 personil dari Polda Metro Jaya 100 personil dan Polres atau Polsek 46 personil, sebagai Kapam Obyek Kapolsubsektor Parkir Timur Iptu Yayat R.

 

Penulis : Suyatno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hotmauli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password