Isu Penculikan Anak di Sukoharjo, Ini Penjelasan Kapolsek Weru

 

Tribratanews.polri.go.id – Polres Sukoharjo. Isu beredarnya penculikan anak ramai diperbincangkan di media social baik Facebook maupun di grup-grup media social lainnya.

Baru-baru saja ini isu itu beredar di wilayah Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo. Isu makin menguat beberapa hari yang lalu, bahwa ada perempuan yang menggunakan payung berjalan di daerah Watukelir dan sekitarnya.

Dari hasil Klarifikasi dengan Kapolsek Weru AKP Sunarto,Kamis (16/03/2017) terkait isu yang berkembang saat ini pihaknya menjelaskan bahwa perempuan dengan payung yang mondar mandir di sekitaran Watukelir tersebut mengalami gangguan jiwa.

“Semalam, pihak keluarganya sudah menjelaskan, bahwa perempuan tersebut berasal dari Manyaran Wonogiri, dan pihak keluarga menjelaskan bahwa perempuan tersebut mengalami gangguan jiwa dan sudah pergi dari rumahnya beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Sunarto menambahkan, semalam juga perempuan tersebut dibawa pulang oleh keluarganya ke Manyaran Wonogiri.

“Saya selaku Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah peduli terhadap kamtibmas, laporkan sekecil apapun kejadian kepada kami, dan jangan melakukan main hakim sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut, terkait isu informasi orang yang menggunakan kendaraan yang berlalu lalang di wilayah Weru. Kapolsek Weru AKP Sunarto menjelaskan bahwa isu itu tidak benar.

“Beberapa waktu yang lalu, petugas kami sudah melakukan pemeriksaan kendaraan yang diduga dari masyarakat akan melakukan tindakan pencurian, setelah diperiksa tidak ada barang-barang yang mencurigakan, KTP sudah identic dengan pengendara, STNK juga sudah cocok dengan nomor plat kendaraan, jadi isu itu tidak benar,” ucap AKP Sunarto.

Pihaknya juga menambahkan, sampai saat ini belum ada laporan terkait pencurian.

“Jadi kami harapkan kepada masyarakat untuk melaporkan kejadian sekecil apapun kepada kami, jadi tidak terjadi isu2 yang tidak benar,” tandasnya.

Penulis : @polisiSukoharjo

Editot : Umi Fadilah

Publish : @polisisukoharjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password